Woensdag 04 Maart 2015

Resep Cara Membuat Puding Roti Tawar Enak


Merupakan sajian kuliner khas nusantara yang sekarang banyak peminatnya. Puding merupakan salah satu makanan yang sudah tidak asing di masyarakat. Banyak di antara kalian pasti pernah mencoba membuat puding. Puding ini sendiri mempunyai banyak varian rasa. Selain rasa, banyak juga puding dengan mengkombinasikan dengan berbagai bahan makanan yang sering kita konsumsi. Untuk kali ini, kami akan berbagi Resep Cara Membuat Puding Roti Tawar Paling Enak. Resep Cara Membuat Puding Roti Tawar ini akan semakin enak, manakala resepnya pun juga menggunakan Resep Cara Membuat Puding Roti Tawar Paling Enak di bawah ini. 
resep cara membuat puding roti tawar enak
resep cara membuat puding roti tawar enak

Resep Cara Membuat Puding Roti Tawar Paling Enak

Bahan Membuat Puding Roti Tawar :
  • roti tawar yang telah dihilangkan kulitnya sebanyak 5 lembar
  • susu cair sebanyak 300 ml
  • gula pasir 50 gr
  • telur dikocok lepas sebanyak 3 butir
  • margarin/butter yang dicairkan sebanyak 30 gr
  • vanili 1/4 sdt
  • 30 gr potongan buah kecil-kecil, bisa kismis, dan kurma.
Cara Membuat Puding Roti Tawar Paling Mudah :
  1. Hal yang pertama campurkan gula, susu dan vanili dalam sebuah panci, lalu rebus atau panaskan sambil diaduk sampai gulanya larut.
  2. Selanjutnya masukan roti tawar ke dalam campuran susu kemudian biarkan selama + 30 menit hingga roti hancur dan lembut.
  3. Langkah selanjutnya masukan kocokan telur dan margarin/butter cair ke dalam campuran susu dan roti lalu aduk-aduk hingga rata.
  4. Siapkan loyang atau cup (terserah selera) yang sudah diolesi dengan margarin.
  5. Kukus selama 5 menit (nah setelah dikukus selama 5 menit kita dapat menambahkan taburan keju, coklat, meisis, kismis, kurma dll).
  6. Kukus lagi selama 20 menit/hingga matang sempurna (cara mudah untuk mengetahui matang/belum adalah dengan cara menusuknya dengan tusukan gigi, kalu tidak lengket berarti sudah matang).
  7. Sajikan masakan ni pada keluarga anda dirumah.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking

tatacara mensholatkan jenazah

tatacara mensholatkan jenazah Rukun, syarat, panduan tatacara sholat jenazah atau sholat mayit dibawah ini adalah sudah kami ri...